Contoh Pembukaan Pidato

03.24

 Pembukaan teks pidato adalah awalan dalam memulainya pidato. Awalan tersebut berupa puji syukur, ucapan hormat, dan lain-lain.


Berikut 5 contoh pembikaan pidato:

1. Pembukaan Pidato Islami Atau Ceramah

Asalamualaikum wr. wb

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, was sholatu wassalamu ‘ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a’laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba’du.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat-nya. Berkat ridha-nya kita dapat berkumpul di pagi hari ini dalam keadaan sehat walafiat dalam melaksanakan (nama acara tersebut)

2. Pembukaan Pidato Perpisahan Sekolah

Selamat Pagi, Semuanya 

Untuk Bapak, Ibuguru, Staf Sekolah, dan Teman-teman semuanya, Terimakasih karena sudah menyempatkan diri untuk hadir.

Di pagi yang cerah ini, mari kita panjatkan puji syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena anugerah dan berkatnyalah kita bisa berkumpul bersama. Perkenalkan, nama saya(___), murid kelas (___). Kebetulan saya diberikan kehormatan untuk memberikan pidato perpisahan untuk angkatan (___). Sebelum memulai pidato, ada sebuah pepatah yang mengingatkan saya tentang perjalanan kita selama (___) tahun bersekolah, yakni Selamat tinggal tidak selamanya. Selamat tinggal bukanlah akhir. Mereka hanya berarti aku akan merindukanmu, sampai kita bertemu lagi/Goodbyes are not forever. Goodbyes are not the end. They simply mean I’ll miss you, until we meet again

3. Pembukaan Pidato Tentang Lingkungan

Asalamualaikum wr wb

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan kita semua nikmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat pada hari ini.

Hadirin yang saya hormati Pidato singkat yang akan saya sampaikan kali ini menerangkan menjaga kebersihan. Allah Swt sangat menyayangi orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada padanya. Jadi marilah kita mulai menjaga kebersihan untuk keselamatan dan kebaikan diri sendiri dan juga orang lain.

4. Pembukaan Pidato Tentang Bisnis

Rekan-rekan yang tercinta,

Pernahkah Anda berpikir mengapa para pengusaha cenderung memiliki postur tubuh yang subur dan selalu bahagia? Hal ini tentu saja karena mereka tidak pernah menjadi sarden di pagi hari layaknya pegawai pada umumnya, hehehe. Kecuali Saya, seorang pebisnis yang masih menjadi beef steak di jalan. Meskipun sudah ada ac tetap saja panas membara di dalam diri akibat macet. Apabila nanti rekan-rekan semua mempraktikan apa yang saya biacara saat ini, tentunya harus memastikan jangan sampai menjadi sarden atau steak seperti Saya. Gak enakloh! hehehehe.

Oleh sebab itu, Saya berdiri di sini untuk memberikan solusi enaknya menjadi entrepreneur yang tepat.

5. Pembukaan Pidato Tentang Kebersihan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan yang baik ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan nikmat dan hidayah-Nya kepada kita sehingga bisa berkumpul dalam keadaan sehat pada hari ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pidato yang akan saya sampaikan kali ini menerangkan menjaga kebersihan. Allah SWT sangat mencintai orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada padanya. Jadi, marilah kita mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain.


berikut 5 pembukaan pidato yang saya sampaikan semoga dapat membantu.

You Might Also Like

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.